Friday 27 October 2017

Ucapan Permohonan Maaf Yang Membantu Membebaskanmu Dari Rasa Bersalah

Setiap manusia tentu punya salah. Entah itu disengaja atau tidak. Manusia memang tempatnya salah dan lupa, namun bukan berati kita bisa seenaknya melakukan perbuatan salah. Selain dosa, salah bisa sangat menyakiti hati orang lain. Bijaksanalah dalam bertindak karena kalau telah masuk kasus sakit hati, dunia seakan sempit. Langkah hidup seakan tertahan oleh dosa karena mendzolimi orang lain.

Kata penghapus salah adalah MAAF. Kata inilah yang akan meringankan langkahmu kawan, meluaskan kembali duniamu. Berani minta maaf duluan?? Meminta maaf duluan tidak akan membuat kau kalah atau terhina, meminta maaf duluan justru semakin menunjukan sikap ksatriamu. Menunjukan bahwa hatimu lebih mulia dibandingkan yang memendam dendam. Ayooo minta maaf lah secepat mungkin, selagi kita ada waktu karena belum pasti besok kita masih dikasih nyawa.

Minta maaflah pada orang yang kita sakiti supaya kesalahan kita tak terbawa sampai mati. Meminta maaf tak lah akan rugi dan rendah malah maaf dikenal sebagai penenang jiwa. Minta maaflah segera biar apapun yang kita lakukan nanti mendapat ridhoNya
Berikut contoh yang bijak untuk bisa mengutarakan permintaan maafmu :


Meminta maaf bukan karena dia yang tepat dan engkau yang salah
Tetapi karena hatimu bernilai lebih tinggi dari egomu

Bergetar hati ini saat ku lihat air mata itu mengalir di pipimu
Sesal yang kini kurasa..
Sungguh tidak ada niat lukai hatimu kawan..
Aku hanya berusaha memberitahukan hal yang semestinya kau perbaiki
Tak ingin jadi penilai, hanya ingin jadi kawan yang saling mengingatkan
Aku minta maaf..
Jika perhatianku membuat luka hatimu
Sahabat..
Aku menyesal dan minta maaf...
Atas apa yang terjadi kemarin
Perselisihan ini tak ada gunanya
Pertengkaran ini membuatku gelisah sepanjang waktu
Kau sahabatku.. kau sahabat terbaikku
Tak mau ku  kehilanganmu cuma karena perihal sepele tidak penting ini
Maafkan aku.. sungguh saya menyesal.
Walau permintaan maafku tidak bisa menghapus air matamu
Tak bisa mengobati luka perih di hatimu
Tak bisa mengembalikan keakraban kita seperti semula
Namun.. izinkan aku menyampaikan ini dengan sepenuh hati.
Sungguh saya menyesal atas apa yang terjadi
Luka mu terlalu dalam, tapi penyesalanku pun sedalam itu
Mohon maafkan salah dan khilafku..
Dan, akhirnya kau terisak karenaku
Tak ingin semua ini terjadi
Tapi entahlah..
Sepertinya takdir tidak memihak untuk kita bersama
Maafkan aku sayang..
Semoga kau dapatkan kebahagiaan yang lebih indah
Aku yang terlena dengan dosa
Aku yang tidak menyadari kerapuhan hatimu
Aku yang bodoh sampai tidak bisa melihat keindahan hatimu
Aku yang selalu berkata kasar padamu
Kini.. kau pergi tinggalkanku
Entah darimana rindu ini tiba-tiba datang..
Maafkan aku.. mohon maafkan segala kesalahanku
Menyesal sangat hati ini.. Aku merindukanmu kini
Niat baik tak selamanya diterima dengan baik.
Maksud hati cuma mau menasehatimu
Tapi kau justru berubah sikap terhadapku
Maafkan salahku ya..
Aku tak berniat menyakitimu
Hanya mau kau tahu bahwa AKU PEDULI
Melihatmu tersenyum sungguh membuat hati lebih tenang
Setelah kemarin kau tumpahkan air mata itu
Aku menyesal..
Aku minta maaf karena tidak sengaja sudah membuatmu kecewa
Melukai hati seorang sahabat sepertimu sungguhlah rugi
Rugi karena sedihmu membuat hidupku pun tidak tenang
Maafkanlah saya sahabat..
Rindu bakal senyummu..
Rindu bakal tawamu...
Rindu senda guraumu
Ayo lah kawan..
Jangan kau biarkan hatimu penuh dengan dendam
Tolong maafkanlah aku..
Janji, ini yang terakhir aku buatmu menangis.
Maaf kalau sikapku kemarin seperti anak kecil
Yang tidak peduli atas segala perhatianmu
Maaf kalau egoku masih sering menang
Tetaplah membimbingku dalam kebaikan
Karena tanpamu apa jadinya saya nanti
Kaulah matahariku..
Saat kau murung, gelaplah duniaku
Jangan lama-lama ya sayang... marahnya.
Aku tak ingin semua ini terjadi pada antara kita
Akan ku perbaiki sifat cuekku itu
Tolong maafkan semuanya..
Aku rindu senyummu..
Maafkan aku yang selalu buatmu marah
Kecewamu mungkin telah menggunung karena ulahku
Kesabaranmu mungkin telah habis tak bersisa
Oh..teman, sungguh aku merasa malu
Aku yang sudah begitu banyak berbuat salah
Masih pantaskah mendapat kata maaf darimu..
Tapi..ku beranikan untuk memintanya
Dengan sepenuh hati aku meminta maaf..
Maafkan setia tindakanku
Yang telah mengambil banyak perhatianmu
Aku tak mau mengecewakanmu lebih dari ini lagi
Beri aku kesempatan untuk memperbaikinya
Kesempatan darimu itu akan menjadi penyambung semangat hidupku
Darimu aku belajar menata hati
Tapi darimu juga saya merasakan sakit hati
Darimu saya bisa rasakan apa itu cinta
Tapi darimu juga saya tahu betapa perihnya cinta tidak berbalas
Sebelum semua luka ini bertambah dalam
Aku memutuskan mundur..
Mundur dari ketidakpastian yang menyakitkan.
Maafkan saya yang telah menyita banyak waktumu
Semoga maafmu bisa membantuku ikhlas untuk melupakanmu
Aku pergi kasih..
Maafkan aku yang tidak bisa menjadi seperti yang kau inginkan
Telah ku coba, tapi itu seperti bukan aku
Aku tak mau menjadi orang lain dihadapanmu
Aku mau kau tahu, inilah aku yang sebenarnya
Aku minta maaf..
Selamanya lidah tak bertulang
Andai tidak kau hentikan seluruh kata-kataku tadi dengan menggunakan air matamu
Aku tak bakal pernah tahu bahwa itu begitu menyiksamu
Melukai hatimu begitu dalam
Hingga saat ku lihat kau terisak terisak
Aku baru menyadarinya
Bodoh sungguh bodohnya aku..
Aku minta maaf sayang... sungguh minta maaf
Akan ku buat kau bahagia sesudah ini
Ternyata cintaku malah membuatmu tersiksa
Sebenarnya aku hanya ingin membuatmu bahagia
Tapi kehadiranmu justru membuatmu merasa terkekang
Maafkan aku..
Aku tak semestinya bertingkah semau egoku
Memaksakan cinta tak berbalas itu salah
Memaksakan kehedak sampai menyakiti orang lain itu dosa
Maafkan semua salahku..
Aku pamit..
Maafkan atas seluruh khilafku ibu..
Hatimu pasti perih melihat kelakuanku
Sungguh ini diluar kendaliku
Aku yang selalu janji ingin membahagiankanmu
Namun kini, ku buat luka dalam dihatimu
Mohonkan ampun untukku ibu
Aku meminta maaf sedalam-dalamnya
Aku bertekad, setelah ini ku perbaiki semuanya
Ayah..
Tingkahku tak seperti didikanmu
Maaf ayah, aku sangat menyesal
Sungguh saya menyesal telah mencoreng nama baikmu
Akan ku perbaiki, aku janji
Akan ku jadikan ini pengalaman dan pelajaran berharga
Doakan aku ayah..
Agar saya dapat melewatinya
Dan melangkah maju menjadi kebanggaanmu

 Memaafkan berarti membiarkan masa lalu pergi..


Tapi tahukah anda, kesalahan yang tak diselesaikan dengan maaf didunia ini bakal berlanjut hingga akhirat nanti? Disana orang yang bersalah terpaksa membayar dengan pahala kebaikannya untuk menebus maaf daripada orang yang didzoliminya

Yuk, mari menjadi personal lebih baik serta bijak dalam menghadapi perjalanan hidup selanjutnya.
Maafkan dan lupakan...!!!
Lalu, kembalilah berjalan untuk mewujudkan impian di masa depan. Berdamai dengan masa lalu merupakan cara terbaik untuk mengobati hati yang pilu. Jangan terlalu tidak sedikit menyimpan dendam, sebab cuma akan membuat hidupmu semakin kelam. Kau pun berhak untuk meraih yang jauh lebih hebat, kalau kau ingin pasrah dan berhenti mengumpat. Kau orang baik, pastinya bakal bersanding dengan orang yang juga baik

Jadilah pemaaf dan selalu berdamai dengan masa lalu, sebab membenci seseorang itu adalah sikap yang salah dan paling melelahkan. Ingatlah, kita diciptakan untuk saling menyayangi bukan sebaliknya. Buatlah hati kita nyaman tanpa ada rasa dendam dan dengki didalam hati. Jangan lupa bersyukur terhadap Allah, karena sampai detik ini kita masih diberi waktu untuk berintrospeksi diri dan memohon ampun kepadaNya.

Ucapan Permohonan Maaf Yang Membantu Membebaskanmu Dari Rasa Bersalah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment